Honda CBR250R MC 41

Hallo Bro & Sist, apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ... Aamiin.

Pada kesempatan ini penulis masih akan membahas motor dengan mesin 250 cc satu silinder karena motor ini memiliki harga second yang cukup terjangkau tetapi memiliki tenaga yang lebih dari cukup untuk membantu meliuk-liuk di perkotaan dan meluncur cepat & tenang saat perjalanan ke luar kota. Motor yang akan kita bahas kali ini adalah Honda CBR250R MC 41 yang mulai diproduksi sejak tahun 2011 oleh pabrikan Honda Thailand & India.

Motor dengan mesin over bore ini (bore x stroke = 76 x 55 mm = 249,5 cc) DOHC 4 valve, berpendingin cairan, menggunakan pengabutan bahan bakar PGM-FI, memiliki tenaga hingga 23,7 Hp/9900 rpm dan torsi sebesar 17,22 Nm/7400 rpm disokong dengan transmisi 6 speed, sanggup melontarkan motor berbobot 161 kg (non ABS) dan 165 kg (ABS) hingga lebih dari 140 kpj.
Motor ini di topang oleh suspensi depan teleskopik 37 mm dan belakang menggunakan lengan ayun Pro-Link  tingkat penyetelan, menggunakan velg depan 2,75 X 17 (ban 110/70-17) dan velg belakang 4,00 X 17 (ban 140/70-17) cukup membuat motor ini stabil pada kecepatan rendah maupun tinggi. Konsumsi bensin yang  terbilang cukup irit 1:28 km/l hingga 1:32 km/l membuat motor ini cukup diminati oleh biker penyuka touring.

Motor yang dibuat dengan gaya VFR1200F ini dengan ciri lampu depan berbentuk Y dan bodi samping berlapis membuat bentuknya tidak kedodoran dan enak untuk dilihat. 
Walau dengan tenaga puncak yang lebih rendah dari pesaingnya (Ninja 250), tapi dengan torsi lebih besar pada rpm rendah & bobot yang lebih ringan dapat membuat CBR berakselerasi lebih cepat dari pesaingnya. Untuk biker yang sering stop and go karena banyaknya traffic light, motor ini sangat cocok untuk digunakan.  
Bagaimana menurut Bro & Sist, apakah masih berminat untuk memiliki motor ini sebagai tunggangan harian & juga jalan-jalan di akhir pekan bersama rekan-rekan? Silahkan jawab di kolom komentar. Terima kasih 

#Honda_CBR250R , #Honda_CBR250R_2011 , #Honda_CBR250R_CBU

Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?