Lebih dekat dengan juragan Razan Yamaha India, Importir, Exportir, Produsen & Modifikator


 Assalamualaikum wr wb, semoga bro & sist sehat wal afiat selalu.....Aamiin.

Pagi ini setelah mandi & sarapan, penulis bergegas memanaskan NMax birunya cinta karena hari ini penulis ada janji dengan om Amir Fauzi sang juragan Razan Yamaha India. Setelah semua siap, penulis segera meluncur ke alamat beliau di jl Jayanti No. 65H, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bagi yang belum tahu/kenal apa & siapa itu om Amir Fauzi, bisa anda baca di facebook Razan Yamaha India.

Sesampainya disana, penulis disambut hangat oleh om Amir Fauzi. Setelah ngobrol ngalor ngidul & sedikit reunian karena ternyata kita mengenyam pendidikan pada sekolah menengah atas yang sama (SMAN 8 Bukit Duri, Jakarta Selatan), barulah kita mulai ngobrol  mengenai sejarah berdirinya Razan Yamaha India. 

Setelah tamat dari SMAN 8, om Amir Fauzi melanjutkan ke Politeknik UI jurusan Sipil. Setelah lulus, beliau bekerja di salah satu perusahaan Swiss sebagai staff IT. Setelah beberapa tahun beliau pindah ke perusahaan penerbangan Amerika yang berbasis di Amerika & India hingga tahun 2001. Setelah kembali ke Indonesia, beliau mulai membuka bisnis bengkel Power Steering di daerah jl Casablanca, Jakarta Selatan sekaligus menjadi importir part-part yang dibutuhkan dari Singapore. Bisnis ini berjalan hingga tahun 2006 karena pada tahun tersebut om Amir Fauzi diminta untuk membantu mengelola perusahaan IT dari Amerika (Syntel Inc) yg berbasis di Amerika & India kembali. Pada saat inilah beliau mulai membuka bisnis sambilan dengan cara mengirim part-part motor Yamaha yang belum ada di Indonesia seperti fairing FZ16, R15, Arm R15 dll hingga tahun 2014. Di era inilah mulai dipakai nama Razan Yamaha India, dimana Razan sendiri adalah nama anak bungsu om Amir Fauzi.
Setelah kembali ke Indonesia pada akhir tahun 2014, om Amir Fauzi mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuat beberapa part seperti spakbor belakang NMax model Ninja, Tangki bensin dg kapasitas lebih besar untuk motor matic Yamaha, Kipas pendingin dengan bilah kipas lebih panjang, Behel belakang Aerox, Alat untuk menambah kinerja suspensi depan motor menjadi suspensi hidrolik + udara, dan lain sebagainya.
Produk Razan Yamaha India ini mengutamakan kemudahan dalam pemasangan, keamanan saat pemakaian serta kualitas material & finishing yang tidak kalah dengan produk aslinya sehingga produk-produknya sudah di terima di beberapa negara lain seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Turki, Jerman, Rusia dll. Dibawah ini bro & sist bisa melihat beberapa contoh part yang disediakan oleh Razan Yamaha India.
Bila ada pertanyaan atau ingin datang ke Razan Yamaha India, bro & sist bisa langsung menghubungi om Amir Fauzi di 081818160439.
Terima kasih & Wassalam.






Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?