Ducati Panigale V4 SP MY 2021

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya....Aamiin.

Sebagian besar rider motor sport pasti memiliki impian untuk memiliki motor berbobot ringan, tenaga & torsi besar, perangkat keamanan yang baik....nah hal itu diwujudkan oleh Ducati dalam bentuk Ducati Panigale V4 SP Model Year 2021.

Tampil dengan livery winter test dengan fairing berwarna hitam doff (Black Matte) yang selaras dengan warna hitam wings, velg & spakbor, serta tangki berwarna aluminium yang diberi imbuhan stripping merah menyala membuat motor tampil sporty & misterius.
Dengan berat kosong hanya 173 kg dan tenaga sebesar 214 hp@13000 rpm & torsi max 124 Nm@9500 rpm yang dihasilkan dari mesin V4 90 derajat Desmosedici Stradale dg Counter Rotating Crankshaft, 4 Desmodromic Timing. 4 valve /silinder serta berpendingin cairan sangat pas dengan label SP (Sport Production) yang menempel pada fairingnya dan tentu saja akan membuat rider manapun berdebar hatinya. Tenaga sebesar itu disalurkan ke ban belakang menggunakan transmisi 6 percepatan yang dilengkapi dengan DQS up/down EVO2 dengan kopling kering membuat tenaga tersalur dengan sempurna. Frame menggunakan Aluminium Alloy yang memiliki kekakuan optimal.

Suspensi depan menggunakan Ohlins NIX30 berdiameter as 43 mm dan dapat disetel Kompresi & Reboundnya secara elektronik melalui Ohlins Smart EC2.0. Rem menggunakan double cakram 330 mm semi floating yang dijepit kaliper Brembo Monoblock Stylema R 4 piston yang dikontrol oleh ABS cornering dari Bosch. Velg depan terbuat dari serat karbon berukuran 3,5"X17" dibalut ban Pirelli Diablo Super Corsa SP 120/70ZR17.
Dibagian belakang menggunakan Single Sided Arm yang dibantu monoshock OhlinsTTX 36 yang dapat disetel kompresi & rebound dampingnya melalui Ohlins Smart EC2.0. Rem belakang single cakram berukuran 245 mm dijepit kaliper 2 piston yang dikontrol oleh ABS Cornering dari Bosch. Velg belakang berukuran 6,0"X17" dibalut ban Pirelli Diablo Super Corsa SP 200/60ZR17.
Perangkat keamanan di motor ini meliputi Riding Modes, Cornering ABS EVO, DTC (Ducati Traction Control) EVO3, DWC (Ducati Wheelie Control) EVO, DSC (Ducati Slide Control), EBC (Engine Brake Control)EVO, serta Auto Tyre Calibration.
Dengan performa seperti telah disebutkan, ternyata Ducati Panigale V4 SP ini telah memenuhi standar emisi Euro 5.
Bayangkan, dengan bobot seperti motor 250 cc namun bro & sist bisa bermain diatasnya dengan tenaga lebih dari 200 hp...sangat menarik bukan? Wassalam.







 
  


Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?