Ducati XDiavel Dark & Black Star MY 2021

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Setelah di artikel sebelumnya kita membahas motor Ducati sport touring Supersport 950 & 950S, belum lengkap rasanya kalau kita nggak ngebahas Ducati type cruisernya yakni Ducati XDiavel. Untuk tahun 2021, Ducati merilis 2 type XDiavel yakni XDiavel Dark dan X Diavel Black Star. 

Ducati XDiavel Dark & Black Star

Ducati XDiavel MY 2021 mengusung mesin Testastretta DVT 1262 cc, twin cylinder yang sudah memenuhi persyaratan emisi Euro 5 dapat menghasilkan tenaga 160 hp@9500 rpm dan Torsi maksimum 127 Nm@5000 rpm. Uniknya mesin ini, walaupun sudah  memenuhi persyaratan Euro 5, tapi mesin ini dapat menghasilkan tenaga 8 hp lebih besar dari versi Euro 4. Tenaga sebesar itu akan disalurkan ke roda belakang menggunakan Belt yang memiliki level kebisingan rendah, bersih, serta perawatan yang rendah. Tenaga mesin dikontrol oleh sistem Ride by Wire sehingga mode berkendara dapat diatur menjadi Sport, Touring dan Urban. Ergonomi motor bergenre Cruiser ini pastinya akan memberikan posisi berkendara yang relax dan sangat nyaman pada kecepatan berapapun dikarenakan posisi tempat duduk yang rendah, advanced footpeg, setang/handlebar yang lebar serta kopling hidrolik yang membuat tangan lebih ringan saat menarik tuas kopling.

Ergonomi berkendara XDiavel

Sebagai motor cruiser papan atas, Ducati XDiavel telah dilengkapi bermacam perangkat seperti Ridding modes, Platform Inersia (IMU) dari Bosch, ABS cornering, Ducati Traction Control, Ducati Power Launch dan juga sistem penerangan full LED.
Faktor kenyamanan dan keamanan disediakan melalui suspensi depan inverted fork 50 mm yang dapat disetting, ditemani dengan velg 3,5"X17" yang dibalut ban Pirelli Diablo Rosso II uk. 120/70-ZR17 serta penghenti laju kendaraan berupa dual cakram yang dijepit kaliper  Brembo yang dikontrol dengan BOSCH 9.1ME ABS Cornering. ABS ini memiliki 3 profile yang dapat disetel yakni Expert, Sport serta Safe & Stable. Pada bagian belakang digunakan Single Sided Arm dengan monoshock yang dapat disetel. Monoshock diletakkan dengan posisi hampir horisontal. Velg belakang berukuran 8,0" X 17" dibalut ban extra lebar Pirelli Diablo Rosso II uk. 240/45ZR17. Dengan ban extra lebar yang terbuat dari teknologi dual compound akan membuat grip ban ke aspal meningkat sehingga motor akan lebih stabil baik di trek lurus maupun saat menikung.  
Untuk warna, XDiavel Dark disediakan dalam warna Dark Stealth, Frame Carbon Black serta Velg Matte Black. XDiavel Black Star tersedia dalam warna Hitam yang diberi imbuhan Abu-abu serta strip merah pada bodinya. Ada juga sedikit aksen merah pada bagian atas blok mesinnya. Velg XDiavel bentuknya sedikit berbeda dan terbuat dari Forged Alloy sehingga bobotnya lebih ringan 2 kg bila dibanding velg XDiavel Dark. Masih penasaran dengan Ducati XDiavel Dark & XDiavel Black Star, monggo disimak videonya. Wassalam.







Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?