Honda Rebel CMX1100A MY 2021

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Honda sebagai produsen kendaraan roda dua & roda empat tentunya tidak ketinggalan merilis kendaraan baru untuk tahun 2021. Salah satu kendaraan roda dua bergenre Cruiser yang dirilisnya adalah Rebel CMX1100A.

Motor dengan bentuk mirip Rebel 300 & Rebel 500 ini sangat menarik untuk dibahas. Bentuk cruiser nan sangar terlihat dari bentuk tangki bahan bakar yang meninggi keatas, lampu utama mungil tapi terang karena menggunakan LED sebagai sumber pencahayaan, suspensi depan menggunakan cartridge style fork berwarna hitam yang memiliki diameter as 43 mm bertravel 4,8 inch serta ukuran roda yang cukup besar buatan Dunlop type D428 berukuran 130/70-18 , sementara pada bagian belakang, Rebel 1100 seperti layaknya cruiser lainnya menggunakan double shock untuk mengawal ban lebar Dunlop D428 berukuran 180/65-16 semakin menambah keangkeran motor ini.

Menggunakan mesin 1.084 cc paralel twin SOHC 4 valve/cylinder Unicam berpendingin cairan (bore 92,0 mm & stroke 81,5 mm) dengan crankshaft 270 derajat dan dipasok bahan bakar oleh PGM EFI yang dikontrol secara Throttle By Wire pada rasio kompresi 10,1:1, Rebel CMX1100A dapat menghasilkan tenaga sebesar 85 hp dan torsi 98 Nm.
Karena adanya system Throttle By Wire, maka mode pengendaraan dapat dibagi menjadi 4 mode yakni Standar, Rain, Sport serta mode program pribadi pengendara. Untuk meningkatkan kenyamanan sat touring, Rebel 1100 ini telah dilengkapi dengan Cruise Control.
Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan atau ppilihan lain berupa transmisi otomatis Dual Clutch Transmision (DCT).

Sebagai penghenti laju motor, pada bagian depan disematkan satu cakram full floating berukuran 330 mm yang dijepit kaliper 4 piston radial bersistem ABS sementara pada bagian belakang menggunakan satu cakram berukuran 256 mm yang dijepit kaliper satu piston bersistem ABS.


Panel instrumen tergolong modern karena sudah full digital dengan menampilkan Kecepatan, Putaran mesin, Suhu mesin, Fuel meter, Odometer, Mode berkendara dll., 
Rebel 1100 dirilis dalam 2 warna pilihan yaitu Bordeaux Red Metalic dan Black Metalic yang membuat motor bengis tapi tetap manis. 
Posisi duduk hanya 698,5 mm dan bobot 230 kg, ban lebar depan belakang serta dilengkapi dengan teknologi modern semakin menguatkan image Honda CMX1100A sebagai motor cruiser yang stabil, nyaman serta mudah dikendalikan.
Bro & sist ada yang tertarik untuk meminang motor ini?
Wassalam.



Picture from Honda Europe


 

Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?