Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya....Aamiin.
Di akhir tahun 2020 ini, geng ijo alias Kawasaki kembali merilis motor superbike terbarunya yakni Ninja ZX10R & ZX10RR.
Fasia berubah total dari model Ninja ZX10R tahun 2020, terlihat dari bentuk lampu yang menjorok kedalam meyerupai Ninja H2R dan juga keluarga ninja type lainnya keluaran 2020. Bentuk fairingnya pihak Kawasaki menyebutnya bodi aerodinamis baru dengan winglet terintegrasi. Instrumen menggunakan 4,3" digital TFT yang menampilkan speedometer digital, tachometer digital model bar, indikator posisi gear, applikasi throttle, odometer, dual tripmeter, penggunaan bensin rata-rata, volume bensin terpakai, indikator bensin rendah, kecepatan rata-rata, total waktu, temperatur air pendingin, tempratur udara masuk, jam, tegangan accu, Pengingat service & ganti oli, indikator bila ada telfon & email masuk (bila terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth), indikator pengendaraan ekonomis. Instrumen memiliki 2 mode tampilan yakni untuk jalan raya & untuk trek balap.
Mengusung mesin 998 cc (Bore 76,0 mm X Stroke 55,0 mm) DOHC, 4 silinder segaris, berpendingin cairan yang diperbaharui dengan adanya penambahan perangkat pendingin oli sehingga pendinginan mesin menjadi lebih optimal. Mesin dipasok bahan bakar oleh DFI 47 mm buatan Mikuni dengan 4 throttle bodi yang memiliki sub throttle berbentuk oval, 2 injector tiap silinder. Kompresi 13,0:1 dipercik menggunakan pengapian TCBI dan disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.
Mesin dipegang oleh frame aluminium perimeter.
Suspensi depan menggunakan inverted fork BFF (Balance Free Front Fork) dari Showa 43 mm yang dikawal velg 3 spoke dengan ban 120/70ZR17. Di bagian belakang menggunakan suspensi Horizontal Back Link dengan Balance Free Gas Charge Shock dikawal velg 3 spoke dibalut ban 190/55ZR17. Kawasaki menurunkan pivot swingarm sebanyak 1 mm dan membuat swing arm bertambah panjangnya 8 mm dengan harapan agar kestabilan saat menikung pada kecepatan tinggi dapat meningkat.
Perangkat penghenti laju motor menggunakan dual cakram semi folating 330 mm yang dijepit kaliper Brembo Monoblok dengan Dual Radial Mounted dibagian depan. Pada bagian belakang menggunakan satu cakram berukuran 220 mm yang dijepit dengan kaliper aluminium 1 piston. Untuk type ABS, perangkat pengereman ini dikontrol oleh Kawasaki Intelligent Brake System (KIBS).
Sebagai motor superbike papan atas, ZX10R telah disematkan perangkat seperti Economical Riding Indicator, Electronics Throttle Valves, Kawasaki Engine Brake Control, Electronic Cruise Control, Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Power Modes, Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS) serta IMU-Enhanced Chassis Orientatiom Awareness.
Guna menambah kestabilan pada kecepatan tinggi, ZX10R telah diberi Ohlins Electronics Steering Damper.
Untuk type tertinggi pada model ini yakni Ninja ZX10RR memiliki spesifikasi yang sama dengan ZX10R ABS. Yang membedakan adalah pada velg forged Marchesini dan dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa SP. Mesin terbuat dari material yang lebih kuat dan ringan terutama di bagian Piston serta Conecting Rods berbahan Titanium dari Pankl High Performance Part.
Type ini hanya hadir dalam satu warna pilihan yakni Lime Green saja.
Warna pilihan untuk Kawasaki Ninja ZX10R lebih variatif yakni Metalic Spark Black/Metalic Matte carbon Grey, edisi KRT Lime Green/Ebony/Pearl Blizzard White. Untuk harganya sendiri, Kawasaki USA membandrol :
- Ninja ZX-10R Non ABS $16,399
- Ninja ZX-10R Edisi KRT Non ABS $16,699
- Ninja ZX -10R ABS $17,399
- Ninja ZX-10R Edisi KRT ABS $17,699
- Ninja ZX-10RR $28,999
Bro sist ada yang tertarik? Silahkan menghubungi dealer Kawasaki terdekat di kota anda. Masih penasaran & mau lihat lebih banyak lagi tentang motor ini, silahkan disimak video berikut ini. Wassalam
Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya...Aamiin. Mendekati akhir minggu, apalagi setelah gajian, biasanya teman ataupun keluarga akan menanyakan, kemana kita akan menghabiskan akhir minggu ini? Nah, pada tanggal 30 Januari 2021, saya berkesempatan mereview sekaligus menginap di salah satu hotel di daerah Cisarua yang menurut rekan saya hotel tersebut harganya terjangkau namun memiliki fasilitas yang lumayan baik. Hotel yang akan kita review adalah Hotel Ariandri. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Puncak KM 85, Cisarua, tidak jauh dari Taman Safari Cisarua. Seminggu sebelumnya saya sudah menghubungi marketing Ariandri untuk booking kamar Superior dengan harga Rp 560,000,-/malam (termasuk pajak dan sarapan pagi untuk 2 orang), tetapi pihak Ariandri kemudian menawarkan kamar Excecutive Deluxe dengan harga Rp 700,000,-/malam dikurangi promo potongan harga sebesar 20% sehingga saya hanya perlu membayar Rp 560,000,-/malam sudah termasuk p
Assalamualaikum wr wb, apa kabar Bro & Sist? Semoga anda semua dalam kondisi sehat wal'afiat walaupun pada saat pandemi sedang berlangsung hingga saat ini....Aamiin. Pada kesempatan ini, kita akan membicarakan Pemilihan ban Radial atau Bias agar sesuai dengan kebutuhan. Seperti kita ketahui ban luar motor terbagi menjadi 2 yakni jenis Bias & jenis Radial. Hal ini terkait dengan type carcass (kerangka) konstruksi yang membentuk ban tersebut. Carcass ban type Bias dibentuk dari lapisan dari benang nylon yang diselimuti oleh karet tahan panas (Ply Cord) yang diletakkan secara diagonal terhadap garis tengah tapak ban. Ply cord diletakkan saling silang dengan sudut < 90 derajat sehingga seluruh struktur ban menjadi sama, dalam hal ini, tapak ban hingga sisi dinding ban (side wall) memiliki sifat mekanikal (mechanical properties) yang serupa. Carcass ban type Radial, Ply Cord diletakkan dengan sudut 90 derajat terhadap garis tengah tapak ban sehingga antara tapak dan side wal
Hallo Bro & Sist, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat semua ya.... Setelah keluar motor 250 cc fenomenal yakni Kawasaki ZX25R yang menggendong mesin 250 cc 4 silinder segaris dan memiliki tenaga 49,3 Hp/15500 rpm serta torsi 22,9 Nm/14500 rpm merupakan motor 250 cc dengan tenaga terbesar saat ini. Dengan adanya motor ini, apakah serta merta kita meninggalkan motor 250 cc satu silinder sebagai tunggangan kita untuk segera beralih ke motor dengan silinder yang lebih banyak? Oleh karena itu, coba kita bahas kelayakan motor 250 cc satu silinder untuk digunakan sebagai tunggangan harian. Motor yang akan dibahas kali ini adalah Suzuki Thunder GSX 250. Suzuki Thunder GSX250 ini dirilis pada tahun 1999 sampai dengan 2005. Generasi awal motor ini didatangkan secara CBU, baru pada tahun 2003 didatangkan secara CKD. Mesin yang digunakan 1 silinder 249 cc SOHC 4 valve (bore X stroke = 72 X 61,2 mm), Pengapian CDI, menggunakan sistem pendingin udara dan pasokan bahan bakar
Comments
Post a Comment