Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS jadi BMW R9T

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat...Aamiin.

Kawasaki pernah meluncurkan motor hasil kerja sama dengan pabrikan India (Bajaj) pada tahun 2013-2016 dengan nama Kawasaki Pulsar 200NS. Om Raffi yang bertempat tinggal di Rawamangun adalah salah satu pemilik motor ini. Beliau menginginkan motornya diubah bentuk menyerupai motor Scrambler BMW R9T.

Kawasaki Pulsar 200NS sebelum & sesudah modifikasi

Motor segera dibawa ke Insan Motor Bekasi yang berlokasi di jl Swatantra V no.50, Jati Asih, Bekasi yang pernah melakukan modifikasi pada Kawasaki Ninja 250 menjadi seperti BMW R9T. Om Yoes selaku pegawang Insan Motor langsung melepas tangki bensin, jok, velg, shock depan, lampu, speedometer, setang kemudi dan menggantinya dengan barang buatan workshop Insan Motor dan juga barang after market.
Tangki bahan bakar diganti dengan tangki buatan Insan Motor berbahan pelat galvanis 1,2 mm yang dibentuk menyerupai tangki milik BMW R9T. Air scoope & side cover dibuat menggunakan fiberglass. Velg diganti model jari-jari berukuran 2,75X17" dibalut ban Shinko E705 120/90-17 didepan, sementara dibelakang menggunakan velg 5,00X17" dibalut ban Shinko E705 140/70-17. Suspensi depan diganti dengan type inverted fork buatan NUI, perangkat rem masih menggunakan bawaan asli motor. Spakbor depan belakang dibuat menggunakan pelat galvanis 1,2 mm dan dibentuk ala spakbor BMW R9T. Lampu depan mengandalkan Daymaker, setang kemudi menggunakan milik Suzuki TS, kaca Spion model bulat, Speedometer after market berbentuk bulat juga mendukung motor yang sudah menjadi motor Scrambler ini. Uniknya lagi, lampu sign depan ada diujung setang kemudi dengan bentuk seperti stabiliser setang. Jok juga diganti dengan bentuk dan warna sesuai BMW R9T.
Bro & Sist ada yang ingin memodifikasi motornya seperti motor om Raffi? Silahkan hubungi om Yoes dari Insan Motor Bekasi di nomer 0812-1018-9845.
Wassalam.











 

Comments

Popular posts from this blog

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?

Modifikasi ringan Honda CBR250R MC41 biar nggak ketinggalan...