Yamaha RZR modifikasi

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat....Aamiin.

Yamaha pernah mengeluarkan motor sport bermesin 2T yang cukup fenomenal yakni RXZ & RZR. RZR adalah versi full fairing sport bike sementara RXZ versi naked sport bike. Bermesin 133 cc menghasilkan tenaga 20 PS@8500 RPM dan torsi 18,1 Nm@7500 RPM. Dengan bobot 106 kg membuat RZR dapat melaju hingga 150 km/jam. Penulis dulu malah sempat merasakan hingga kecepatan 165 km/jam.Bentuk yang bagus serta mesin yang gahar sebenarnya cukup mumpuni dijamannya. Akan tetapi RXZ maupun RZR memiliki juga memiliki kekurangan yaitu masih digunakannya dual shock di bagian belakang serta teromol pada pengereman roda belakang. Pada saat Honda merilis NSR150R yang memiliki mesin & tenaga lebih besar serta penggunaan monoshock dibagian belakang serta pengereman yang sudah menggunakan cakram didepan dan dibelakang membuat RZR seperti underdog. Oleh karena itu om Ari yang bertempat tinggal di Pancoran, Jakarta Selatan ingin mengubah RZRnya agar dapat mengungguli sang kompetitor.

Sektor mesin langsung diubah agar tidak ketinggalan oleh kompetitor. Nggak tangung tanggung, blok mesin diganti dengan menggunakan blok mesin berkapasitas 175 cc berikut piston setnya. Karburator juga diganti dengan menggunakan Keihin berventuri 34 mm. Knalpot diganti racing dengan silencer carbon. Karena sudah kepalang tanggung, akhirnya konsep modifikasi diberikan ke Laksa Motor. Bro Aming langsung mengganti swing arm standar dengan milik TZR125 Belgrada sekaligus membuat dudukan suspensi tunggal agar shockbreaker bisa terpasang. Bodi total langsung dilucuti dan diganti dengan milik Honda NSR150RR. Tangki juga menggunakan milik NSR150RR. Speedometer diganti milik NSR150R. Suspensi depan menggunakan milik Honda CBR400R sekaligus velg depan & belakangnya. Lampu depan & belakang juga menggunakan NSR150RR.
Agar tidak menghilangkan identitas Yamaha, maka seluruh bodi dilabur warna Hitam & Putih mutiara yang diberi aksen merah, mirip seperti warna Yamaha R1 serta bertuliskan Yamaha pada tangki & fairing bagian bawah.
Mirip TZR125 atau masih mirip NSR150RR ???
Terima kasih, Wassalam.









Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?