Keseruan menginap di Chevilly Resort & Camp (#1,Suasana siang hari)

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga sehat semua ya....Aamiin.

Kali ini kita akan bahas salah satu obyek wisata yang berlokasi nggak jauh dari Jakarta yaitu Chevilly Resort & Camp. Tempat ini bisa jadi pilihan alternatif bro & sist yang mau berwisata ke daerah dingin tapi nggak mau terkena macet akibat sistem buka tutup lalu lintas.

Area depan Resort & Camp
Jalan menuju lokasi sangat mudah & tidak macet. Kalau bro & sist naik kendaraan roda dua, dari Jakarta ambil jalan menuju Puncak melalui jalan Raya Bogor. Setelah samai di lampu merah Ciawi, ambil jalan terus menuju Puncak, setelah melewati RSUD Ciawi, tidak jauh dari situ akan ada belokan menanjak ke kanan dengan petunjuk arah "TAPOS". Kalau bro & sist naik kendaraan roda empat, bro & sist bisa melalui tol Jagorawi dan mengambil jalan keluar menuju Ciawi/Sukabumi. Sesampainya di perempatan lampu merah, bro & sist belok ke kiri sampai ketemu RSUD Ciawi.
Bila sudah tiba di lokasi, pengunjung akan diwajibkan membayar tiket sebesar Rp 25,000,-/orang (untuk anak 2 tahun keatas sudah dihitung), dan biaya parkir mobil Rp 10,000,-. Untuk kendaraan roda dua, ada lokasi parkir khusus didepan, sementara untuk kendaraan roda empat bisa lebih leluasa untuk memilih parkir. Apabila akan menginap, kendaraan roda empat diijinkan parkir didekat lokasi penginapan.
Hotel tempat kami menginap
Karena penulis ingin berakhir pekan bersama keluarga, jadi penulis sudah melakukan booking hotel terlebih dahulu. Dengan harga Rp 650,000,-/kamar sudah dapat kamar ber AC dengan tempat tidur double bed, kamar mandi dengan shower air dingin & panas, TV LCD dan juga sarapan untuk 2 orang.
Ternyata hotel disini agak berbeda dengan hotel lain. Hotel dibuat seperti Villa dengan beberapa ruangan kamar didalamnya. Karena penulis hanya memesan 3 kamar, maka sisa kamar didalam ruangan tersebut diisi oleh keluarga lain.  Dalam hal ini privasi menjadi berkurang karena ada orang lain yang tidak kita kenal berada dalam satu ruangan bersama kami.
Kamar tempat kami menginap
Selain hotel, ada beberapa villa yang ternyata disewakan perkamar juga serta tenda tenda ala camping (Glamping).
Fasilitas tersedia antara lain kolam renang untuk anak-anak yang lokasinya terpisah dengan kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renang untuk orang dewasa ini menyatu dengan area restoran. Uniknya, sisi kolam renang terbuat dari kaca tebal sehingga pengunjung dapat melihat orang yang sedang berenang.....jadinya malah mirip pertunjukkan lumba lumba aja nih....😊😊😊
Area Chevilly dilihat dari atas jembatan
Didepan restoran tersebut tersedia wahana labirin, kemudian jembatan tinggi (belum ada namanya), saung-saung untuk beristirahat, taman hati (ada pohon berbentuk hati, lorong berbentuk hati), kemudian jam untuk berselfie, Tenda-tenda Glamping dan juga hotel.
Disamping kanan restoran tersedia lokasi yang sangat instgramable seperti kolam ikan, rumah miring, rumah terbalik, bangunan China dllnya, sementara disamping kiri terdapat vila berbentuk Lumbung padi yang cukup unik bentuknya....
Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak videonya. Wassalam.








Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?