Sejarah & Spesifikasi NSR250 (2), NSR250 MC16

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Setelah membahas NS250F/R MC11 pada artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas NSR250 edisi kedua yakni NSR250R MC16.

Dirilis pada akhir tahun 1986 sebagai model untuk tahun 1987, masih menggunakan basis mesin yang sama dengan pendahulunya, 249 cc V twin 90 derajat (bore 54,0 mm, stroke 54,5 mm) dengan pengabut bahan bakar karburator 28 mm flat sided yang memiliki air intake dengan kemiringan 20 derajat dan sudah menggunakan reed valve system dapat menghasilkan tenaga maksimum 45 ps/9500 rpm.
Silinder di hard coating dengan Nikel silikon carbides pada seluruh dinding aluminium sehingga meningkatkan kapabilitas pendinginan mesin pada putaran mesin tinggi yang berefek pada meningkatnya performa motor.
Frame mempergunakan aluminium ditambah dengan swing arm yang terbuat dari aluminium extrude, membuat motor menjadi ringan dan memiliki rigiditas yang tinggi.
Dimensi velg berubah menjadi lebih besar yakni 17 inch didepan, dan 18 inch dibelakang. 
Dengan bobot isi 141 kg dan tenaga maksimum sebesar 45 ps, konsumsi bensin bisa mencapai 41 km/liter (pada kecepatan 50 km/jam) tergolong irit kan?
Berikut ini spesifikasi lengkapnya, silahkan disimak. 


Wassalam.




 



Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?