Top speed Kawasaki ZX25R Trick Star Racing Team tembus 202 km/jam....!!!

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Berapa sih kecepatan maksimum Kawasaki ZX25R sebenarnya kalau sudah di ulik??? Kecepatan maksimum Kawasaki ZX25R ternyata bisa tembus 202 km/jam pada pembacaan speedometer atau 195 km/jam pada pembacaan GPS (data logger Qstarz). Hal ini terjadi pada Kawasaki ZX25R yang ditunggangi oleh mantan juara ARRC AP 250 tahun 2015 yakni Takehiro Yamamoto serta disetting oleh Trick Star Racing Team.

Trick Star sendiri adalah brand yang memproduksi spare part motor, aksesoris dan riding gear dengan konsep Real Racing Spec. Trick Star didirikan oleh pembalap Ryuji Tsuruta dan sejak tahun 2001 mendirikan Trick Star Racing Team yang mengikuti kejuaraan balap motor baik di Jepang maupun di luar negeri.
OK deh, kita kembali lagi ke lap top... eh maksudnya ke Kawasaki ZX25R milik Trick Star Racing Team. Kondisi mesin masih dibiarkan dalam kondisi standar, akan tetapi ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh tim Trick Star antara lain berupa :
1. Penggantian knalpot menggunakan buatan Trick Star bernama Ikazuchi yang memiliki silincer dari titanium.
2. ECU menggunakan Rapid Bike Racing Trick Star.
3. Saluran udara menggunakan Ram Air & Tunnel Trick Star.
4. Filter udara buatan MWR type R
5. Corong udara buatan Trick Star
6. Filter oli buatan K&P
7. Sprocket buatan ISA
8. Rantai buatan DID
Setting dan percobaan dilakukan di sirkuit Fuji Speedway yang memiliki trek lurus terpanjang (1475 meter) sehingga memungkinkan tim untuk menggali kecepatan maksimum yang bisa didapat oleh si ZX25R ini.
Setting dilakukan beberapa kali, baik setting ECU maupun setting sprocket depan & belakang.
Setelah 4 kali setting, akhirnya Yamamoto san menorehkan kecepatan maksimum sebesar 202 km/jam pada pembacaan speedo atau 195 km/jam pada pembacaan GPS di putaran mesin 17.000 rpm.  Sabagai catatan, ZX25R standar di Jepang hanya bertenaga 44,3 hp sementara versi Indonesia mencapai 49,3 hp, kebayang kan kalau versi Indonesia yang di kilik oleh mereka....ngeri ngeri sedap kayaknya...😊😊😊
Ini foto motor & pembalapnya saat percobaan mencari top speed di sirkuit Fuji Speedway. 
Wassalam. 









Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?