Harley Davidson VRSC V-Rod Monster, Custom Sangar Karya BMS

Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga kalian dalam keadaan sehat semua....Aamiin.

Bila kita berbicara mengenai custom kendaraan roda dua pasti nggak akan ada habis-habisnya karena masing-masing pemilik kendaraan memiliki keinginan yang berbeda-beda dalam mengcustom kendaraannya. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, para pemilik kendaraan biasanya akan mengunjungi bengkel khusus modifikasi yang menurutnya memiliki reputasi bagus, baik dari segi hasil modifikasinya maupun konsistensi sang modifikator terhadap kualitas dan juga waktu. Salah satu bengkel modifikasi yang menurut penulis dan juga para biker pencinta custom bike merupakan tempat custom terbaik di Jakarta adalah Baru Motor Sport (BMS). 

BMS yang berlokasi di Palmerah Barat no.25, Kecamatan Tanah Abang bukanlah pemain baru dalam dunia modifikasi motor. Bengkel yang berdiri sejak tahun 2008 ini telah banyak menghasilkan motor-motor modifikasi yang ciamik. Motor yang dimodifikasi juga bermacam-macam, dari motor buatan Jepang hingga Eropa, motor dengan cc kecil hingga cc besar, type bebek, sport maupun cruiser semua digarap dengan apik oleh bengkel ini. Yang penulis sukai dari bengkel ini adalah kepiawaian para punggawanya terhadap keterbatasan part, apabila ada part yang sulit ditemukan ataupun berharga sangat mahal, maka bengkel ini sanggup membuatkan part tersebut sesuai dengan keinginan & kebutuhan para pelanggannya. Contohnya adalah motor Harley Davidson VRSC V-Rod yang akan kita bahas kali ini.
Motor produksi tahun 2010 berkapasitas 1247 cc ini sebenarnya sudah sexy dari lahir. Namun oleh pemiliknya (sebut saja Mr AWG) masih dirasa kurang sangar. Oleh karena itu motornya segera digelandang ke BMS untuk di custom secara extrim agar terlihat lebih sangar namun tetap sexy.
Setelah perundingan selesai, maka om Ariawan Wijaya selaku owner BMS segera membuat desain agar sesuai dengan yang diharapkan oleh sang pemilik motor.
Setelah desain disetujui, area yang disentuh pertama kali adalah kaki-kaki. Perubahan disini sangat radikal karena velg asli dilepas dan diganti dengan velg berukuran extra lebar.
Pada area depan, suspensi diganti menggunakan Inverted Fork dari Showa type SFF BPF berukuran 43 mm serta diberi velg berukuran 4.5" x 18" dibalut ban Avon AV56 berukuran 160/60-18.
Pada area belakang, swing arm diganti dengan model mono arm (single sided arm) yang diberi suspensi udara (air suspension) serta dijejalkan velg berukuran 13.5" x 18" dibalut banVee Rubber type The Monster berukuran 360/30-18.
Kedua velg ini bukanlah velg yang mudah dicari dipasaran sehingga BMS memutuskan untuk membuat sendiri velg berukuran tidak normal tersebut. Mono arm yang dapat menampung velg selebar itu juga bukan part yang mudah dicari dipasaran sehingga diputuskan untuk dibuat sendiri juga oleh BMS.
Pada saat penulis lihat secara teliti, velg & mono arm buatan BMS ini terlihat halus dan presisi, seperti layaknya buatan bengkel custom luar negeri ataupun pabrik besar. 
Karena telah menggunakan kaki-kaki super lebar, maka spakbor asli juga harus ditanggalkan dan diganti dengan spakbor buatan BMS. Pada spakbor belakang ini ditempatkan dua unit LED kecil yang berfungsi sebagai lampu malam, lampu rem serta lampu sein. Penggunaan lampu kecil ini terlihat sangat kontras dengan bagian belakang yang terlihat sangat besar sehingga motor jadi sangat keren bila dilihat dari belakang.
Perangkat penghenti laju juga ditingkatkan dengan memasang dua unit cakram 300 mm dijepit kaliper Tokico radial mounted 4 piston sementara dibelakang satu unit cakram 245 mm dijepit kaliper Tokico 2 piston.
Bodi asli ditanggalkan dan diganti dengan bodi baru seperti milik HD VRSCF V-Rod Muscle yang terbuat dari plat besi. Lampu utama diganti Daymaker LED dengan diimbuhi windscreen kecil sebagai pemanis. Penggunaan setang fatbar khas street fighter membuat motor terlihat lebih sangar. Penunjuk kecepatan lokasinya dipindahkan dari area setang ke area tangki bahan bakar dan tidak lupa diganti menggunakan speedometer full digital.  Cover  radiator juga dibuatkan baru oleh punggawa BMS. Exhaust menggunakan type free flow buatan BMS yang diimbuhi pernik penahan panas berbahan karbon kevlar. Suaranya dari knalpot ini terdengar sangat gahar namun tidak pecah, tetap bulat sehingga enak didengar.
Jok sebagai alas bokong sang pemilik motor ini juga ikutan dicustom oleh BMS agar lebih nyaman saat digunakan untuk riding.
Sebagai penutup, seluruh bodi motor dilabur warna putih yang dilengkapi strip berwarna hitam sehingga mengingatkan kita pada supercar Ford Mustang Shelby.
Secara keseluruhan, motor terlihat padat, sangar, kencang  namun tetap sexy dan apik.
Apabila bro & sist tertarik untuk memodifikasi tunggangannya, silahkan langsung menghubungi om Ariawan Wijaya di nomer telfon 081-1511-3717, 081-3178-88360 atau datang langsung ke bengkel beliau yang berlokasi di Palmerah.
Biar nggak penasaran, kita lihat spesifikasi, galery & videonya bareng-bareng yuk....














Wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?