Sejarah & Spesifikasi Honda NSR250 (6-Habis), NSR250R/SE/SP MC28

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat...Aamiin.

Melanjutkan artikel mengenai sejarah Honda NSR250 sejak diluncurkan pertama dengan nama Honda NS250F/R MC11, kemudian dilanjutkan dengan NSR 250 MC16 , NSR250 MC18 , NSR250 MC21, yang akhirnya ditutup dengan seri pamungkasnya yakni NSR250 MC28.

Honda NSR250R-SP Repsol 1996
Diproduksi sejak 1994 hingga 1999, Honda NSR250 MC28 langsung mencuri perhatian publik karena memiliki penampilan yang sangat berbeda dengan versi pendahulunya, salah satunya karena digunakannya mono arm (Honda menyebutnya dengan nama Pro Arm) pada suspensi belakang sehingga motor terlihat lebih futuristik.
Perubahan lain pada MC28 ini adalah sumbu roda yang lebih pendek 5 mm (1340 mm), tinggi keseluruhan motor lebih rendah 15 mm  dibanding versi sebelumnya serta digunakannya kontrol Pengapian PGM IV-CDI.
Untuk transmisi masih menggunakan 6 percepatan dengan kopling yang berbeda. Type R menggunakan kopling basah (wet clutch) sementara type SE & SP menggunakan kopling kering (dry clutch). Karburator berubah menggunakan 2 unit TB10 (versi sebelumnya TA22) dengan diameter venturi 32 mm.
Honda NSR250R-SP Rothmans 1994
Ukuran ban depan 110/70-17, sementara di belakang 150/60-17. Perangkat penghenti laju motor menggunakan 2 unit cakram floating 320 mm yang masing-masing dijepit kaliper 4 piston didepan, sementara di belakang menggunakan cakram tunggal dengan kaliper floating 2 piston.
Motor ini sempat beredar di Indonesia & beberapa terlihat dimiliki oleh para Sultan penggila motor collectible item.
Kalau ada yang tanya mengenai harga motor ini di Indonesia, jawabannya adalah gelap.....tapi kabar terakhir yang penulis pernah dengar, ada salah satu pemilik Honda NSR250R-SP yang menjual motornya dengan harga Rp 300 jt ...... sungguh harga yang bikin dengkul dan jiwa missqueen penulis bergetar bro & sist....😊😊😊
Daripada penasaran, yuk kita lihat spesifikasi & galery fotonya.....ati-ati kepincut, dompet langsung ambroolll......






Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?