Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalan keadaan sehat ya....Aamiin.
Artikel kali ini akan membahas Honda NSR250 MC21 yang diproduksi dari tahun 1990 hingga 1993. Menurut sebagian orang (baca: pemilik), model MC21 ini adalah model yang paling enak untuk ditunggangi diantara model-model lainnya seperti NS250F/R , NSR250 MC16 & NSR250 MC18.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOC4_ZpH4to9Bg2JdnZQaxL4RdOM2XItR0cqXCN4oFi2wmbdRPwMOrHw5K3U_4kVKQPQxyUkTvrNuDevX4eYAluGUUMqZx0HnarX1TyYIgFSF18KM7sSseMswQCQjXJBnpeDrcZhg38II/w400-h225/20201218_134336.jpg) |
Honda NSR250R MC21, MY 1990 |
Masih menggunakan basis mesin yang sama dengan MC18 yakni 249 cc (bore 54,0 mm, stroke 54,4 mm) V twin 90 derajat berpendingin cairan dengan reed valve. Yang berubah adalah pengabut bahan bakar sudah tidak menggunakan TA20 akan tetapi menggunakan TA22, kontrol mesin meningkat menjadi PGM III, Swing arm tidak model lurus lagi akan tetapi sudah menggunakan type "Gull Arm" untuk mengakomodir pipa exhaust. Diameter velg berubah menjadi 17 inch baik didepan maupun dibelakang dengan dibalut ban 110/70-17 54H didepan serta 150/60-17 66H dibelakang.
Tinggi jok lebih rendah 10 mm menjadi 770 mm, hal ini kemungkinan terjadi karena perubahan velg belakang dari diameter 18 inch menjadi 17 inch.
Tidak banyak yang dapat digali dari motor ini karena sumber yang terbatas, akan tetapi penulis telah mencium adanya group pemilik motor legendaris ini di Indonesia dan penulis akan mencoba mewawancarai para juragan (baca : sultan) ini agar kita semua dapat mengetahu kekurangan maupun kelebihan motor ini.
Kita lihat spesifikasi & gambar-gambar motor legendaris ini yuk....... Wassalam.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjtyOL-PTYf2cnwYpl2bgTibr_5QPwLcGAb1phWOmYlHCxduRcba_Haeg9SLKiL9i1LMblhQf9a51gh0TRSVIdHNyPlLFNbCfoWRpl7TgbRdDBCW5xyxAynhSMoVi2KY6xV1qsKAERjrU/s320/20201218_134413.jpg) |
Honda NSR250R MC21, MY 1990 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguVWAnxbhQ4B25FKGWY_ubyFt3TCkV8b7mYeWoFfndm0CuG9yB6Y9HCJ9AnIfYbYXZ1F7q3E2wnT6PkkMcCybpRNaSWV2aclWgoIG7DYMYCP-ShDYWIzmu5i0i8fJo9zPRk68WZ1PkgP4/s320/20201218_134336.jpg) |
NSR250R MC21, MY 1990 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIQa3zU6ve-Sumi5wAB_AemgdC_t1A7bsoFCJGS0Q_uOFrZ7xmjSEjyqNwfUEzbKk-rdO5t2qsyCsyWbGCy0PFTqW7RydguW6D5GrQ9P8jKIrRKg3yPd4OdQor-njkKnrdgJ-RIZ5DH0k/s320/NSR250R+1991.jpg) |
NSR250R MC21, MY 1991 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQw_6kMnsruXBDtBIIq_lXqkSrcSXd1hYKkuCym3kuDwX3EXyPZ0rARrUO6ecRDGvcoS_OTPu2C7T6MoGucwc0oYxE6HPYxEu3uhdcjMX0oXgRbz_3_cnUPPxfMxQQd_y71jBIwACtOFs/s320/NSR250R+SE+1991.jpg) |
NSR250R-SE MC21, MY 1991 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlXrKGpqudcEX2tprezqwPoj_dRj77yL9qvONNarpzGEwCFjKQwNwRHmEOTPLZMUEPpjYRSWDcUQiEBSRZfWHmq6McPPpkKTlxd7qsaK_kKWkut5jxkSBtrXZ1xj0ukHeqR9DhLihyozI/s320/NSR250R+SP+Pentax+1991.jpg) |
NSR250R-SP PENTAX MC21, MY 1991 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisf3Q5S08nAeFBo8QVtRcm7VMzfVYHHhYHeGiSpI_1TRTAssT-sMnBnv2kpJ_BvcfUHRVW1pZ5HV94_1yLZMTeT9Yn3iPCG-1C55ZeqHW-Bp1TetbSfAe3SUt_ha22Fvd0fgxy0ZH2eAk/s320/NSR250R+SE+1992+%25282%2529.jpg) |
NSR250R-SE MC21, MY 1992 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQInDKRKltj8pMs2EJzQRSs3vmh9_akimktiXVGe3tThz612Wzz_CYrpxkjietF8-Dytd-eU1GDIs2ft7Q0o8I2hdc6jrQgp9TeVN0amLDEfxoUZminyKm2MvgteV1QVPXo8ncz6NFLI4/s320/NSR250R+SP+Rothmans+1992.jpg) |
NSR250R-SP ROTHMANS MC21, MY 1992 |
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMxYpr51qMT7m2KC8qyJu3npIplmUq_2y4rLl6eBe8VRFQ-1h3tmi4xEYcChqn8kgAU7LpyaYR7Xvv1UNnt81Vf8dwD7S-uJQgcuQG9rwrVMcQnrf2eHzm9d531qaZY5ODXqG7V0gM3VY/s320/NSR250R+1993.jpg) |
NSR250R-SP MC21, MY 1993 |
Comments
Post a Comment