Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat ya....Aamiin.
Di akhir tahun 2020 ini, geng ijo alias Kawasaki kembali merilis motor superbike terbarunya yakni Ninja ZX10R & ZX10RR.
Fasia berubah total dari model Ninja ZX10R tahun 2020, terlihat dari bentuk lampu yang menjorok kedalam meyerupai Ninja H2R dan juga keluarga ninja type lainnya keluaran 2020. Bentuk fairingnya pihak Kawasaki menyebutnya bodi aerodinamis baru dengan winglet terintegrasi. Instrumen menggunakan 4,3" digital TFT yang menampilkan speedometer digital, tachometer digital model bar, indikator posisi gear, applikasi throttle, odometer, dual tripmeter, penggunaan bensin rata-rata, volume bensin terpakai, indikator bensin rendah, kecepatan rata-rata, total waktu, temperatur air pendingin, tempratur udara masuk, jam, tegangan accu, Pengingat service & ganti oli, indikator bila ada telfon & email masuk (bila terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth), indikator pengendaraan ekonomis. Instrumen memiliki 2 mode tampilan yakni untuk jalan raya & untuk trek balap.
Mengusung mesin 998 cc (Bore 76,0 mm X Stroke 55,0 mm) DOHC, 4 silinder segaris, berpendingin cairan yang diperbaharui dengan adanya penambahan perangkat pendingin oli sehingga pendinginan mesin menjadi lebih optimal. Mesin dipasok bahan bakar oleh DFI 47 mm buatan Mikuni dengan 4 throttle bodi yang memiliki sub throttle berbentuk oval, 2 injector tiap silinder. Kompresi 13,0:1 dipercik menggunakan pengapian TCBI dan disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.
Mesin dipegang oleh frame aluminium perimeter.
Suspensi depan menggunakan inverted fork BFF (Balance Free Front Fork) dari Showa 43 mm yang dikawal velg 3 spoke dengan ban 120/70ZR17. Di bagian belakang menggunakan suspensi Horizontal Back Link dengan Balance Free Gas Charge Shock dikawal velg 3 spoke dibalut ban 190/55ZR17. Kawasaki menurunkan pivot swingarm sebanyak 1 mm dan membuat swing arm bertambah panjangnya 8 mm dengan harapan agar kestabilan saat menikung pada kecepatan tinggi dapat meningkat.
Perangkat penghenti laju motor menggunakan dual cakram semi folating 330 mm yang dijepit kaliper Brembo Monoblok dengan Dual Radial Mounted dibagian depan. Pada bagian belakang menggunakan satu cakram berukuran 220 mm yang dijepit dengan kaliper aluminium 1 piston. Untuk type ABS, perangkat pengereman ini dikontrol oleh Kawasaki Intelligent Brake System (KIBS).
Sebagai motor superbike papan atas, ZX10R telah disematkan perangkat seperti Economical Riding Indicator, Electronics Throttle Valves, Kawasaki Engine Brake Control, Electronic Cruise Control, Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Power Modes, Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS) serta IMU-Enhanced Chassis Orientatiom Awareness.
Guna menambah kestabilan pada kecepatan tinggi, ZX10R telah diberi Ohlins Electronics Steering Damper.
Untuk type tertinggi pada model ini yakni Ninja ZX10RR memiliki spesifikasi yang sama dengan ZX10R ABS. Yang membedakan adalah pada velg forged Marchesini dan dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa SP. Mesin terbuat dari material yang lebih kuat dan ringan terutama di bagian Piston serta Conecting Rods berbahan Titanium dari Pankl High Performance Part.
Type ini hanya hadir dalam satu warna pilihan yakni Lime Green saja.
Warna pilihan untuk Kawasaki Ninja ZX10R lebih variatif yakni Metalic Spark Black/Metalic Matte carbon Grey, edisi KRT Lime Green/Ebony/Pearl Blizzard White. Untuk harganya sendiri, Kawasaki USA membandrol :
- Ninja ZX-10R Non ABS $16,399
- Ninja ZX-10R Edisi KRT Non ABS $16,699
- Ninja ZX -10R ABS $17,399
- Ninja ZX-10R Edisi KRT ABS $17,699
- Ninja ZX-10RR $28,999
Bro sist ada yang tertarik? Silahkan menghubungi dealer Kawasaki terdekat di kota anda. Masih penasaran & mau lihat lebih banyak lagi tentang motor ini, silahkan disimak video berikut ini. Wassalam
Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga dalam keadaan sehat semua ya...Aamiin. Suzuki adalah pabrik produsen mobil & motor yang dimulai pada tahun 1909 dengan pembuatan alat tenun oleh Michio Suzuki di desa kecil Hamamatsu, Shizuoka, Jepang untuk memporduksi katun secara besar besaran. Pada tahun 1952, Suzuki membuat sepeda bermesin. Mesin 36 cc 2 stroke dipasang pada rangka sepeda. Pada tahun 1952, barulah Suzuki memperkenalkan lambang "S" yang kita kenal hingga saat ini. Salah satu produk Suzuki yang akan kita bahas kali ini adalah motor Retro Modern Suzuki TU250X. Suzuki TU250X Putih Mutiara Jangan tertipu dengan bentuknya yang jadul karena dapur pacunya menggunakan mesin 249 cc 4 stroke 1 silinder SOHC dengan pengabut bahan bakar Fuel Injection yang sudah dilengkapi dengan SDTV (Suzuki Dual Throttle Valve) digital. SDTV Fuel Injection Digital System, pada tiap barrel throttle body memiliki 2 valve kupu-kupu. Valve pertama dikontrol oleh putaran gas di...
Assalamaualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat semua...Aamiin. Kali ini kita akan membicarakan modifikasi motor Suzuki Thunder EN 125 milik bro Ridwan Hermawan. Motor ini dibeli oleh bro Ridwan dalam keadaan baru pada tahun 2005. Karena performa motor dirasakan kurang mumpuni, maka dilakukanlah modifikasi yang cukup lumayan ekstrim pada motornya. Mesin standar 125 cc overbore (bore x stroke 57,0 x 48,8 mm) langsung dirubah menjadi 233 cc overstroke ( 66,0 x 68,0). Secara teknis, mesin dengan cc lebih besar tentunya akan mempunyai tenaga yang lebih besar juga. Dengan berubahnya desain mesin overbore menjadi overstroke akan membuat motor lebih agresif di putaran bawah (RPM rendah). Untuk mengimbangi kondisi mesin dengan power yang telah meningkat, maka asupan bensin juga haruslah ditingkatkan. Karburator standar digantikan dengan karburator buatan CPO type PWK 30 dengan klep in 30, out 25 dibantu per klep buatan Jepang (merk...
Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat...Aamiin. Kawasaki pernah meluncurkan motor hasil kerja sama dengan pabrikan India (Bajaj) pada tahun 2013-2016 dengan nama Kawasaki Pulsar 200NS. Om Raffi yang bertempat tinggal di Rawamangun adalah salah satu pemilik motor ini. Beliau menginginkan motornya diubah bentuk menyerupai motor Scrambler BMW R9T. Kawasaki Pulsar 200NS sebelum & sesudah modifikasi Motor segera dibawa ke Insan Motor Bekasi yang berlokasi di jl Swatantra V no.50, Jati Asih, Bekasi yang pernah melakukan modifikasi pada Kawasaki Ninja 250 menjadi seperti BMW R9T. Om Yoes selaku pegawang Insan Motor langsung melepas tangki bensin, jok, velg, shock depan, lampu, speedometer, setang kemudi dan menggantinya dengan barang buatan workshop Insan Motor dan juga barang after market. Tangki bahan bakar diganti dengan tangki buatan Insan Motor berbahan pelat galvanis 1,2 mm yang dibentuk menyerupai tangki milik BMW R9T. Air scoope ...
Comments
Post a Comment