Modifikasi Kawasaki Ninja 150 2002 jadi MV Agusta

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga sehat selalu ya....Aamiin.

Kalau kita mendengar kata Kawasaki Ninja, tentunya kita teringat akan motor 2 stroke 150 cc yang gesit dan cepat layaknya Ninja. Motor ini bermula saat PT Kawasaki mulai merilis Ninja 150 di Indonesia sejak tahun 1996 dengan kode produksi KR150C yang dipersenjatai dengan mesin 150 cc, 2 stroke, 1 silinder berpendingin cairan. Generasi awal masih menggunakan velg jari-jari, lampu utama model bulat. Tahun berikutnya, Kawasaki merilis Ninja 150R dengan velg Spoke yang lebih sporty. Tahun 2002 lahirlah Kawasaki Ninja 150 RR dengan tampilan full fairing. Pada type ini telah digunakan teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Valve System) dimana teknologi ini mengontrol buka tutup katup dengan tujuan meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus meningkatkan tenaga motor. KIPS akan membuka mulai 7000 RPM yang membuat motor semakin beringas setelah KIPS terbuka.

Dengan lahirnya Ninja 150 RR membuat bro Derry ingin merubah bentuk motornya agar modelnya tidak tertinggal dengan Ninja 150RR. Bermodal Ninja 150R 2002, bro Derry memutuskan untuk melakukan modifikasi pada motornya agar berbeda dengan Ninja yang lain.

Untuk meujudkan keinginannya, bro Derry merangkul bro Aming Aliwarga pegawang Laksa Motor yang berlokasi di gg Sidik No.100, Karet Pedurenan, Jakarta Selatan.
Bentuk yang disepakati adalah MV Agusta, dan langsung bro Aming segera melakukan restorasi terhadap motor bro Derry.
Fairing dan bagian buntut belakang dibuat dengan bentuk menyerupai MV Agusta F4. Karena head lamp MV Agusta sulit didapat, maka head lamp diganti  menggunakan milik Yamaha Jupiter, begitu juga tangki bahan bakar menggunakan milik Cagiva Mito 125. Shock depan menggunakan type inverted fork milik Cagiva Mito juga, velg menggunakan limbah yang dibalut dengan ban 110/70-17 didepan, dibelakang 140/70-17. Knalpot menggunakan silencer Arrow. Yang terakhir seluruh bodi motor dilabur warna hijau & silver Sikken. Gimana bro & sist, cakep kan motornya ?
Terima kasih, Wassalam.






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Suzuki FXR150, motor canggih di jamannya

Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS jadi BMW R9T

Kopi Daong, tempat ngopi ditengah hutan pinus Bogor