Suzuki GZ 250 Marauder, Motor Cruiser Bermesin Thunder 250

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Banyak motor buatan Suzuki yang apik namun tidak masuk ke Indonesia, salah satunya GZ series. Saya kurang mengerti kenapa GZ series (GZ 125, GZ 150, GZ 250) ini tidak dimasukkan oleh Suzuki Indonesia, padahal modelnya sangat bagus. Kali ini kita bahas GZ 250, barangkali bisa menjadi inspirasi untuk bro & sist memodifikasi Thunder 250 yang kalian miliki. Lho, kenapa Thunder 250? Coba perhatikan mesin, suspensi dan bagian lainnya, banyak yang plek-ketiplek dengan Thunder 250.

Motor yang dirilis sejak tahun 1999 hingga 2011 ini memiliki bentuk cruiser dengan mesin 1 silinder 249 cc 4 stroke SOHC 4 valve, dipasok karburator Mikuni BSR 32 dan kompresi 9.0:1 menghasilkan Tenaga max 19.98 hp/8000 rpm dan Torsi max 19 Nm/7000 rpm. Dipadu dengan transmisi 5 percepatan dan bobot isi 150 kg, GZ250 dapat berlari hingga 115 km/jam. 
Konsumsi bahan bakar motor ini tergolong irit untuk kelas 250 cc yakni  34.8 km/liter.
Suspensi menggunakan teleskopik dengan ban 110/90-16 didepan, sementara di belakang menggunakan dual shock dengan ban 130/90-15.
Tempat duduk pengendara yang lebar dan empuk khas motor cruiser, ditambah dengan ketinggian jok hanya 680 mm, setang tinggi serta posisi foot peg berada didepan membuat kenyamanan berkendara semakin meningkat.
Lampu depan dan sein model bulat, speedometer kecil yang juga berbentuk bulat membuat rasa retronya semakin tinggi.
Monggo dilihat spesifikasi dan gambar-gambarnya....









Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?

Modifikasi ringan Honda CBR250R MC41 biar nggak ketinggalan...