Layanan Gratis Honda Customer Care

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga kalian sehat semua ya...Aamiin.

Salah satu motor saya adalah Honda CBR250R buatan tahun 2011. Motor ini hampir 1 tahun tidak digunakan & jarang sekali dipanaskan mesinnya. Karena itu, saat saya coba hidupkan dengan cara memutar kunci ke on sebanyak 3 kali, motor bisa hidup namun tidak bisa langsam. Kejadian ini berulang kali setiap motor dicoba untuk dihidupkan. Saya sempat berdiskusi dengan teman teman FB Honda CBR250R CBU mengenai hal ini. Teman-teman di group FB tersebut memberikan komentar mengenai masalah yang terjadi kemungkinan disebabkan oleh oli yg mengendap sehingga tidak lancar naik ke mesin, bensin bercampur air karena motor tidak dihidupkan lama atau injector yang kotor.

Sebagai langkah awal, saya mencoba untuk mengganti oli dan filter olinya sendiri di rumah, namun hal ini ternyata tidak berpengaruh, si ireng (sebutan saya ke motor ini karena warnanya yang hitam 😀) tetap tidak mau langsam/idle pada rpm rendah.
Langkah kedua saya ingin melakukan pemeriksaan pada bensin yang ada di tangki si ireng, namun hal ini terkendala dengan pengetahuan saya yang sangat terbatas mengenai cara membongkar tangki bahan bakar si ireng sehingga hal itu saya urungkan.
Oleh karena itu, saya ingin segera membawa si ireng  ke bengkel Honda terdekat, namun bengkel yang bisa menangani motor ini terbatas, lokasi terdekat yakni Honda Dewi Sartika yang berjarak sekitar 3 km dari rumah saya. Dengan motor yang tidak mau langsam, berarti saya harus menahan putaran mesin diatas 2000-3000 rpm, saya khawatir pengendara lain akan marah karena saya menggeber geber si ireng (knalpot menggunakan type free flow dari Two Brothers Racing) atau motor malah mendadak mogok ditengah jalan.
Disaat saya kebingungan, saya berpikir untuk memanggil mekanik panggilan saja. Sayapun mulai mencoba browsing di internet untuk mendapatkan mekanik yang dapat datang ke rumah dan saya mendapatkan Honda Customer Care dengan nomer telfon Hotline 1-500-989.
Saya langsung menghubungi nomer tersebut dan menceritakan masalah si ireng kepada operator yang ada disana dan kemudian meminta agar ada mekanik yang bisa datang ke rumah saya sesegera mungkin.
Tidak lama berselang setelah saya mengakhiri pembicaraan dengan operator Honda Customer Care, telfon saya berdering dan ternyata mekanik dari Honda Customer Care menghubungi saya untuk berkoordinasi mengenai waktu kedatangan serta  alamat tepat rumah saya. Karena saya menghubungi Honda Customer Care pada hari Sabtu sore, maka saya putuskan agar mekanik bisa datang pada hari Senin pagi.
Saat hari Senin sekitar jam 09.00 pagi, saya dihubungi kembali oleh mekanik Honda Customer Care yang akan datang ke rumah. Selang 30 menit kemudian, mekanik telah sampai dan langsung menangani si ireng.
Tangki bensin dibuka dan diperiksa bahan bakarnya, ternyata bahan bakarnya masih sangat bagus, tidak ada air tercampur disana. (Ireng saya tempatkan di ruang tertutup, tidak terkena panas matahari secara langsung, bensin menggunakan ron>92).
Lalu injector disemprot pada bagian sensor & katup butterflynya, setelah itu dicoba untuk dihidupkan kembali, alhamdulillah ireng bisa idle kembali.
Saat selesai, saya menanyakan biaya perbaikan, akan tetapi mekanik Honda Customer Care tersebut menyebutkan bahwa tidak ada biaya karena ini adalah bagian dari service terhadap customer.... weladalah, hari gini masih ada yang gratis....???
Jadi buat bro & sist yang motornya bermasalah, silahkan coba hubungi Honda Customer Care di 1-500-989.
Terima kasih Honda Customer Care....☺☺






Comments

Popular posts from this blog

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?

Modifikasi ringan Honda CBR250R MC41 biar nggak ketinggalan...