Suzuki Thunder 125 Japs Style made in Koboy Kastem Ala Garage.

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga semua dalam keadaan sehat....Aamiin.

Motor modifikasi tidak akan habis bila dibahas. Para bikers ingin agar motornya tampil beda dengan motor yang telah dikeluarkan oleh pabrik. Banyak genre yang menjadi acuan untuk melakukan modifikasi motor antara lain, Japs, Brat, Sport, Touring dll. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah motor Suzuki Thunder 125 Japs Style hasil garapan Koboy Kastem Ala Garage.

Saat masih mempergunakan shock depan standar
Kok pakai Thunder 125 bukan pakai Tiger, Scorpio atau Thunder 250? "Karena thunder 125 adalah motor yang mudah untuk dimodifikasi, modelnya sudah mendukung, swing armnya yang masih berbentuk bulat, head lamp bulat, suspensi belakang double shock dllnya, jadi motor ini cukup mendukung kemudahan modifikasi klasik " tutur om Usman Koboy selaku modifikator.
"Selain itu, mesinnya terkenal bandel & kuat serta harga bekas motor ini juga sangatlah bersahabat" kata om Usman Koboy melanjutkan.
Awalnya, motor ditelanjangi dan dilakukan pemotongan pada beberapa bagian sasisnya. Setelah itu sasis dibentuk sesuai kebutuhan. Tangki dibuat dengan menggunakan plat setebal 1.2 mm kemudian di cat sesuai keinginan. Box samping masih menggunakan bawaan Thunder 125, tetapi sedikit dimodifikasi agar sesuai dengan bentuk tangki barunya kemudian di cat dengan warna sesuai warna tangki.

Suspensi depan diganti dengan shockbreaker milik pabrikan garpu tala yang memiliki diameter as 41 mm sehingga motor terlihat lebih kekar. As tengah segitiga (komstir) tetap menggunakan milik Thunder 125 sehingga pengemudian tidak terganggu sama sekali.
Setang diganti model lebar, sementara lampu depan diberi windscreen kecil mirip Harley Davidson Street 500.
Velg bawaan Thunder adalah type Casting Wheel (CW) dan ini kurang mendukung ke-klasikan motor. Oleh karena itu, velg diganti dengan type jari-jari agar kesan klasiknya bertambah kuat. Velg depan berukuran 3.00"x18" yang dibalut ban Swallow S212 berukuran 4,00-18, sementara velg belakang berukuran 3,5"x18" dibalut ban yang sama dengan ukuran 4,50-18. Rem belakang tetap mempergunakan type drum agar lebih terlihat klasik. Jok dibuat rata & pendek sehingga seirama dengan genre baru si motor. 
Lalu biayanya berapa sih? Soal biaya tergantung dari permintaan jenis bahan/material yang diinginkan oleh sang pemilik motor. Untuk lebih detail, silahkan menghubungi om Usman di no telfon/WA +62-85959627409 atau datang langsung ke workshopnya di Asrama Jatayu II blok B13, Halim Perdana Kusumah, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.
Supaya nggak penasaran,yuk kita lihat detail hasil kerja Koboy Kastem Ala Garage..... (Koboy Kastem, klik disini)

Proses pemotongan rangka

Hasil pengecatan box samping

Hasil pengecatan tangki bahan bakar

Sebelum di cat & diberi wind screen

Sebelum di cat, gaya dikit ah...

Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?