Sejarah & Spesifikasi RGV250 Gamma, sang legenda 2 stroke dari Suzuki (#4/habis, 1997-1998)

 Assalamualaikum wr wb, apa kabar bro & sist? Semoga dalam keadaan sehat ya...Aamiin.

Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas sejarah dan spesifikasi RGV250 Gamma, MY 1987-1989 (klik disini) , RGV250 Gamma, MY 1990-1992 (klik disini) serta RGV250 Gamma, MY 1993-1996 (klik disini), maka kali ini kita akan bahas edisi terakhir dari Suzuki RGV250 Gamma 1997-1998.

Pada edisi pamungkas ini, Suzuki melakukan perombakan cukup signifikan pada motornya. Mesin V twin dengan sudut 70 derajat tetap dipertahankan, akan tetapi bore x stroke berubah dari type over bore menjadi near square (sama dengan NSR250). Pada versi ini, bore x stroke menjadi 54.0 mm x 54.5 mm. Dengan konfigurasi ini, karburator yang digunakan kembali menjadi Mikuni TM 32 mm Special Edition yang telah dilengkapi dengan sensor tekanan udara. Pada versi ini kick strater sudah tidak digunakan dan diganti dengan elektrik starter. Untuk meningkatkan tenaga, pihak Suzuki menyematkan teknologi Ram Air sehingga RGV250 versi ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 67 hp/11,000 rpm. Jarak sumbu roda juga lebih pendek 50 mm dari versi sebelumnya yakni menjadi 1330 mm membuat motor lebih lincah bila dibading versi sebelumnya. Bobot motor juga berkurang menjadi 134 kg dan untuk versi SP dilengkapi dengan kopling kering. Nah, coba bro & sist bayangkan bermain dengan motor 2 stroke bertenaga 67 hp dengan bobot menyerupai motor 150 cc 4 stroke yang beredar disini...... ngeeerrriiiii....... 
Ini spesifikasi lengkapnya bro & sist.....monggo...

Wassalam.

















Comments

Popular posts from this blog

Ariandri, Hotel Dingin Berselimut Kabut Di Kawasan Cisarua

Pilih ban Radial atau Bias ?

Masih layakkah motor 250 cc 1 silinder (Thunder GSX 250) digunakan?